10 Virus Komputer yang Membahayakan Selama Dekade

1.Sadmind Worm (2001)
ALIAS: Sadmind/IIS, Unix/Sadmind, Solaris/Sadmind.worm
Virus ini dapat bekembang biak dengan sendirinya, pertama di temukan mei 8 2001 di china. Sadmind pertama dirancang untuk memberikan operasi system administrasi Virus ini menyerang sistem operasi terbesar seperti Sun Microsystems Solaris(OS) dan Microsoft's Internet Information Services (IIS) yang mana menjadi web server terbesar di dunia

2.Beast trojan (2002)

BEAST adalah Trojan horse yang berbasis windows yang lebih dikenal Oleh para komunitas kracker sebagai RAT (Remote Administration Tool). Pertama dibuat di Delphidan di lepaskan oleh pembuatnya Tataye pada tahun 2002. BEAST memberikan kemampuan pada penyerangnya untuk mengambil alih komputer korbannya, dan berkemampuan untuk menghapus, mengcopy, upload, mencuri, sampai Menghancur kan sistem komputer korbannya.

3.SQL slammer (2003)

ALIAS: Sapphire, Worm.SQL.Helkern, SQLSlammer.
Pertama muncul pada 27 january 2003 dan secepatnya masuk kedalam daftar virus mematikan pada tahun 2003 karena pada awalnya hanya Worm tanpa File. SLAMMER dapat menyerang pengguna yang mudah yang ada di server SQL.

4.Sasser (2004)

Sasser adalah Worm internet yang menyebabkan sekitar $18.1 billion dollar. Pertama diciptakan oleh Pelajar komputer yang bernama Sven jaschan di jerman pada akhir bulan april.
walau pada awalnya tidak ada niat untuk membuat komputer yeng terkena virus ini menjadi rusak, namun nyatanya cukup dapat untuk menShutdown satelite untuk penyiaran berita di prancis, dan juga menyebabkan penghentian pemberangkatan Delta airlines, dan mematikan sistem perusahaan di dunia.

5.Bandook(2005)

ALIAS: Bandook Rat
Cara kerja BANDOOK ini hampir sama dengan BEAST TROJAN , namun virus ini dapat menyerang NT windows system (XP, windows 2000, 2003, vista.) berguna untuk membajak pertahanan Firewall dan mengambil hak untuk pemakaian internet

6.Nyxem (2006)

ALIAS: Mywife, Hunchi, I-Worm.Nyxem, Blackmal, Blueworm, Blackworm.
Pertama ditemukan pada bulan maret 2006. worm ini menyebar menggunakan email melalui external SMTP dan akan terus menyebar kepada setiap orang melalui email yang dikirim oleh korban pertama. Worm ini sering menghampiri Hard Drive dan meng corrupt data komputer yang terjangkit oleh virus ini.

7.Storm Worm (2007)

ALIAS: Small.dam, Trojan.Peacomm, Trojan.Peed, Trojan.Tibs, W32/Zhelatin.
Cara kerja STORM WORM sama dengan NYXEM, tapi storm worm menyembunyikan dirinya pada setiap email yang terjangkit oleh virus ini.
STORM WORM menyerang sekitar 10 miliyar komputer yang mnggunakan internet di seluruh dunia.
dan memberikan Spam berisikan Virus pada setiap pengguna internet.
STORM juga digunakan untuk mencuri identitas, merampok bank di amerika, membajak dan beberapa kejahatan dunia cyber lainnya.

8.Conficker(2008)

ALIAS: Downup, Downadup, Kido
CONFICKER adalah virus penyerang pengguna microsoft windows operating system, yang pada pertama kalinya terdeteksi pada 20 November 2008, dan menyerang 7 miliyar bisnis, komputer rumahan milik pemerintah di 200 negara.
WORM ini menyerang Microsoft MS08-067 di server sevice dan mengambil alih komputer tersebut secara menyeluruh.
Dan CONFICKER dapat memaksa pemberian password secara brutall yang mengakibatkan penyebaran secara merata.
Worm ini dikatakan menyebabkan kerugian sekitar 9.1 billion kerusakan yang meliputi wilayah Asia, Amerika selatan dan Eropa.
Versi terbaru dari CONFICKER adalah
-Blocks DNS lookups.
-Disables AutoUpdate.
-Kills anti-malware.
-Mendeteksi dan menghapus semua Anti-malware, patch dan Diagnostic

9. Daprosy Worm (2009)

Pertama ditemukan pada awal bulan mei, dan pertama di umumkan sebagai Daprosy trojan worm oleh Symantec bulan july 2009. Virus ini menyebar melalui LAN , pesan SPAM, dan USB mass storage. Infeksi pertama menyebar melalui Read1st.exe dan di gandakan lalu dikirimkan kepada setiap pengguna internet yang berbeda secara bersamaan.
Kadang file ini diberi nama
Do not open-Secrets!.exe, apabila terjangkit bisa mengkorup semua file data dan mengambil alih Bugs yang ada.
kemungkinan Virus ini belum sempurna dikarenakan dikembangkan oleh pengguna Amatir atau pelajar.
Karena pada november 2009 terdapat special script yang memberikan regenerasi atau pemulihan pada komputer yang terjangkit virus tersebut.

10. Alureon (2010)

ALUREON adalah trojan dan Rootkit yang di desain untuk mencuri jalur networking, mencari username, password, hingga credit card data. Microsoft menyatakan bahwa ALUREON lah yang menyebabkan gangguan BSoD pada windows system yang tertera pada MS10-015.
Sebenarnya ALUREON pertama dilihat pada tahun 2006 tapi baru berinfeksi tahun ini.

dan masih banyak lagi Virus Komputer berbahaya lainnya yang muncul sampai saat ini


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6047385